Sabtu, 10 November 2012

Selamat datang di perkuliahan ^^

Assalamu 'alaikum warahmatullah wabarakatuh.. :)
Apa kabar anda hari ini?
   ==> Alhamdulillah, Luar Biasa, Allahu Akbar !! ^_^ halo teman semuanya? piye kabare? udah lamaaaaaaaaaaaaaaa banget aku nggak mosting di blog ini. Teman, pada postingan kali ini, banyak perbedaan dari yang sebelum2nya. Karena pada kali ini, aku sudah menjadi Mahasiswa. Iya. Mahasiswa :) Lebih lengkapnya Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Universitas Mulawarman. Dan tempat tinggalku juga udah bukan di rumah, tapi di kos. iya, jadi anak kos. Serba pas-pasan. ( Pas ada masalah, ada jalan keluarnya, ceilah)
   Di kehidupanku yang sekarang, beda banget seperti di rumah. Makan sendiri, bikin sendiri, nyuci sendiri, pulangnya sore. kalau dulu mah, makan ada yang masakin, mau beli itu tinggal bilang ke orang tua, kemana2 bawa motor sendiri, itupun juga nggak boleh jauh2. Apalagi dengan jurusanku ini. sebelumnya aku sama sekali nggak terfikirkan bagaimana itu perkuliahan, kuis, sks, ppl, skripsi, n dll.. Tapi, setelah kuliah ini, rasanya beda banget seperti yang sering terlihat di tivi., jalan kemana2, bebas gitu, dan nggak kefikiran tugas. Di sini, banyak teman2 baru, dari balikpapan, samarinda, loa janan, tenggarong, nunukan, tarakan, penajam, bahkan ada yang dari sebatik. WOW. Hebat ya. Yang sebelumnya cuma tau namanya dari berita di tivi, sekarang malah berteman dengan orang yang darisana. Subhanallah.. :) Dari sinilah berbagai perjuangan, cerita dan kisah banyak memotivasi aku.
   Dan di tempat tinggalku sekarang., yaitu di bahik 2. Alhamdulillah, dapat kosan ini dari murabbiyah saat di SMA. Dan beliau punya kenalan dengan mba2 disini. Dan saat pertama kali disini pada waktu daftar ulang, alhamdulillah banget, mba2nya baik2, dan juga lingkungan disini terjaga karena semuanya muslimah dan kebanyakan ikut organisasi Pusdima. Apa itu Pusdima? Lain Kali ku ceritain deh..
   Kembali ke perkuliahan, ternyata disini banyak teman SMP bahkan SD. Ada dina, temen SMP, dia kelas 2 pindah ke Jawa, ternyata dia masih kenal sama aku :) Ada Renita, ketemu pas PAMB n Pendidik, dia juga teman SMP, sekelas pas kelas 1 SMP. Ada febri, nak pilkom, baru tau di akhir ternyata dia juga temen SMP, anak salah satu guru di SMP jg.Ada arbi, Temen SD, dari kecil, dan ternyata malah ketemu di Unmul. Ibunya guru di SD jg, dan pas SD aku dekat sama dia karna sering ikut acara, karna ya biasanya aku ikut nenek saudara nenek kandung, bingung? dingertiin ajalah.. hehe :) Dan bahkan ada Putri. Teman sebangku pas kelas 6 SD. Subhanallah banget. Pengen nangis terharu, kangen bahagia *ceileh* udah 6 tahun nggak ketemu, q masih inget aja mukanya dan nama lengkapnya. haha :D. Dan sekarang dia udah menjaga hijabnya dgn jilbab yg lebar. Akupun jg begitu. Beda banget kalo dibanding pas SD, kami masi lugu n polos, dan belum ngerti banget. Subhanallah banget pokoknya.
   Di kuliah ini, aku belum dikirimin motor, jadinya kalau ke kampus nebeng sama temen, dan kalo lagi nggak ada yang antar, insyaAllah ada juga orang lain yang ngantar. Alhamdulillah.. :) Dan kalau juga dikirimin motor, mungkin aku kelabakan sendiri, harus kurawat baik2 itu motor, di cuci, di service, di jagalah supaya baik2 aja. karna itu titipan orang tua. dan juga transferan biaya selama disini juga harusnya aku bisa irit. bismillah. Semoga. Harus bisa!!
  Selama 2 bulan ini, awalnya masih biasa, pembelajaran di kelas dengan cara pembelajaran di kelas kira2 seperti SMA, tapi pas di luar kelas. Beda banget. Yang dulunya nanya itu ke guru. Sekarang, Dosen itu nggak selalu harus di kampus, jadinya orang yang tepat untuk ditanyai tugas2 dari dosen adalah kakak tingkat. iyap. itu penting banget, harus bisa jaga pertemanan, jaga komunikasi, dan tambah sahabat disini. Kalau tempat yang biasanya dijadikan basecamp untuk ngerjain tugas, yaitu di lab. matematika, RBC (Ruang baca), musbar, n MD'U(Musholla Darul 'Ulum). Atau kalau mau yang tertutup, biasanya di gazebo dan kolam depan FKIP MIPA.
   Sebenarnya masih banyak banget yang ingin aku ceritakan. tapi, aku pengen ngerjain tugas laporan fisika nih, untuk hari senin. oke? termakasih banyak ya semuanya, :) Semuanya indah. dan bahkan jika belum indah, mungkin karna belum tepat waktunya, jadinya tunggu aja. Dan pelajaran hari ini, 'banyaklah bersyukur, karna ini semua sudah ditakdirkan Allah, dan ketentuan Allah itu baik, namun jika itu tidak baik, pasti karena ada sesuatu, karena yang menurutmu baik, belum tentu itu baik dan sebaliknya. Maka yakinlah Allah sudah merancang skenario yang indah untuk kta. Kita yang berencana dan Allah yang menentukan.' sekian dulu ya,
Wassalamu 'alaykum warahmatullah wabarakatuh.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar