Sabtu, 04 Juni 2011

Hatiku lebih tenang

Assalamu 'alaikum wr. wb.

Halo teman2,, apa kabar??
Kalo aku ini mulai batuk nih... *gak nanya*
oke.oke. uhuk..uhukk..

Hmm,, gini sudah, kalo ulangan semesteran mesti deh hidung ini mengeluarkan cairan (alias pilek) ato tenggorokan ini gatel (alias batuk),, masyaAllah...

Yah, begitulah..
ya sudahlah...  (apapun yang terjadi, ku kan selalu ada untukmu... *kelewatan nyanyi*

Nggak enak bener nah ya,,
salahku juga siih, banyak minum es minggu ini, tapi sepertinya aku lupa gitu kalo aku bakalan sakit batuk kalo minum es, padahal besok udah mau ulangan, ckckck..

ooh, gini, kemaren kan aku liqo,, hmm, seperti pengajian gitu,
nah, karena yang dateng cuma aku aja, sama mba murabbiyahnya,
dan juga aku baru pertama kali ketemu sama mbanya,
jadi aku sama mba'nya perkenalan dulu, terus sharing, dan juga aku sekalian curhat sama mba'nya,, hehehehe..

Aku curhat itu tentang 2 faktor, yaitu

1. menyontek.
Yap menyontek di zaman sekarang seakan-akan menjadi kebiasaan.
yang ku tanyakan kemaren ya tentang itu. aku dulu juga pernah tanya itu ke yang lain, tapi dulu.
entah, kemaren aku butuh ketenangan rohani serta kejelasan tentang contek-menyontek dan saran agar kita bisa terhindar dari yang namanya menyontek.
menyontek itu nggak boleh. aku jjuga pernah denger, kalau yang memberi contekan itu lebih berdosa di banding yang meminta contekan. ya mereka sama2 dapet dosa.
Aku juga nanya, kan biasanya kalau kita nggak ngasi jawaban, kita malah dibilangin ini, itu, ya taulah apa maksudku,
mba'nya ngasi jawaban yang mantep. pokoknya kita konsisten aja nggak mau kasi jawaban, semisal kita dibilangin gitu, kita ngomong baik2, kalau kamu mencontek saya, kan kita gatau itu jawaban bener apa tidak.
Terus kalau generasi kita banyak yang mencontek, bagaimana generasi selanjutnya.
Bagaimana korupsi bisa di berantas kalau kita sejak dini udah terbiasa korupsi kecil2an (menyontek).

Pengalamanku, aku pernah begitu pas kelas X. memang, aku selalu dicibir" karena aku tidak memberikan jawaban pas ulangan. tapi rasanya ada nikmat tersendiri gitu, yang bisa membuat hati tenang dan bersyukur udah dikuatin hati untuk tidak contek-mencontek. :)

2. C.I..N.T.A.

Okeh, yang ini mungkin bakalan ada yang ku kurangin karena ada suatu rahasia yang nggak boleh kalian tau.
hehehehehe... ^^

Hmm, ini karena pas di sekolah kemaren, anak2 kelasku makin menjadi2 jodoh-jodohin aku sama si.... *ada deh*
jadinya aku nanya masalah ini ke mba'nya..
"mba, kan pacaran itu nggak boleh,  kalau kita di kelas di ciyee-ciyee.in sama ank2 di kelas, gmna itu mba?"
"pacaran itu nggak boleh karena apa?"
"karena zina mata, zina tangan, hmm,, mungkin zina hati juga"
nah, kan sudah tau kalo pacaran itu bisa mendekati zina, diantaranya yang udah disebutkan tadi.
mba jadi keingat ayat al-Qur'an surat an-Nur ayat 31, yang intinya, "katakanlah kepada orang2 yang beriman, hendaknya mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya,, kecuali yang biasa tampak darinya. Dan hendaknya mereka menutupkan kain kudung ke dadanya. . . ."

Tuhkan teman2,, sungguh mulianya wanita di agama Islam.
Subhanallah.. :)

singkat cerita, pas di kelas itu, anak2 narik2 aku untuik deketin aku sama dia, tapi aku berontak juga. untung aja dia kabur pas di depan kelas itu. terus anak2 tambah teriak2,, "tembak.. tambak.. tembak...", aku sembunyi di balik pintu,  jalan terbaik yang ku pilih, aku Kabur ke kantin..
tenangin hati dulu, minum jeruk nipis di kantin..
Pas balik lagi ke kelas, eh, anak2nya masi begitu lagi, jadi aku ke mejaku ambil kertas di tas, tiba2 anak2 nyergap aku disitu, terus si dia malah di tarik2 ke arahku, gatau sudah,, aku tutup mata aja,
nggak lama, dilepas deh peganganku, aku kabur lagii  *lari terbirit-birit*

Udah deh ya, aku curhat terus disini,
oia,
Mohon doanya untuk ulangan semester besok sampe hari selasa miinggu depannya, moga aja aku bisa ngerjain soal2nya dengan mudah, lancar, dan smoga nggak kejerumus untuk menyontek.
Minta supportnya juga ya..

C3MUUN9UUUDDTTHH...  \(^_^)/

Wassalamu 'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar