Rabu, 06 April 2011

PACARAN ????

Assalamu 'alaikum wr. wb.  :)

 apakah anda tau kenapa saya memilih topik ini??
 oke deh kalo gatau.. *yang tau anggep aja gtw ya >,<

 hmm,, kalian pernah denger kata "pacaran" kan??
*bukan lagi mah, tapi sering...:@

 sebenarnya apa siih pacaran itu??
Menurut buku *bukan buku sii sebenernya* yang gue aku baca, pacaran itu proses penjajakan (baca:PENg_inJAK-inJAKan).
Banyak siih remaja yang tau akan hal ini, namun ya begitulah. Dosa itu Nikmat, TAPI hanya sementara.

 Kalo aku liat orang pacaran, gimana ya, risih hati, *bukan karena pengen*, karna dalam Islam nggak dibolehin pacaran. Kan ada tuh ayat Al-Qur'an yang mengatakan "janganlah kamu mendekati zina", Nah pacaran kan berarti mendekati Zina. (nah lho..??)

 'Tapi kan ada pacaran islami??'

==> tapi kalo pacaran itu sebenernya ngapain aja siih? sama aja kan sama pacaran biasa? kan sudah dibilangin, semua yang mendekati zina itu  nggak boleh, jadi tetep nggak boleh. (itu siih kesimpulanku)

Ada yang bilang ta'aruf dulu. tapi kemudian lanjut ke jenjang pernikahan. (biasanya)
kalo ta'aruf juga ada batasannya, beda lho  ya sama pacaran..

 Aku pun udah punya prinsip dari SMP utk "tidak pacaran" dulu. kan Jodoh sudah ada yang mengatur.
 Bahkan saat kita masih di kandungan, Allah sudah mentakdirkan 4 hal utk kita:
1. rejeki
2. jodoh
3. umur (kalo gak salah)
4. . . . *luupaa, pokoknya ada 4 hal*

 Sebagai remaja yang sudah berada di era globalisasi ini, banyak remaja muslim yang mengikuti tren bangsa Barat.
Sebenernya banyak hal yang bisa diambil dari kebiasaan orang barat tersebut, tapi yang namanya remaja sekarang ada saja yang mengikuti kebiasaan buruk mereka (seperti seks bebas).

Mungkin hanya segelintir remaja yang bertahan akan ke-jomblo-annya (baca: kesuciannya).

oke, dari pengalaman sendiri. Aku memang ada suka dengan seorang ikhwan, tapi hanya sebatas suka. dan semoga saja tidak lebih, hingga waktunya tiba.. :)
Karena aku ada dengar gini :

 "Puncak kehinaan wanita adalah saat dia menerima ajakan PACARAN.
Dan puncak kemuliaan wanita adalah saat orangtua/wali wanita mempertimbangkan lamaran seorang ikhwan yang mengkhitbahnya"
 Subhanallah, begitu Indahnya Islam.. :)


Sekian dulu sari saya, kurang lebihnya mohon maaf.
Wassalamu 'alaikum wr. wb.

 ( nb: bagi yang memang cinta sama aku *ngarep.com*, mungkin aku juga ada rasa di hatiku, tapi, waktunya belum tiba. Biarkan rasa itu mencari cinta sejatinya hingga waktu yang telah ditentukan nanti kelak di jenjang yang lebih serius (pernikahan). amiin :). Wallahu Alam Bi Shawab.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar